Senin, 26 Desember 2016

Pengertian dan Penjelasan Return On Equity

Pengembalian terhadap ekuitas atau Return On Equity adalah rasio profitabilitas yang mengukur kemampuan perusahaan untuk menghasilkan keuntungan dari investasi pemegang saham dalam perusahaan. Dengan kata lain, laba atas rasio ekuitas menunjukkan berapa banyak keuntungan setiap dolar dari ekuitas pemegang saham biasa menghasilkan.

Jadi kembali pada 1 berarti bahwa setiap dolar dari ekuitas pemegang saham biasa menghasilkan 1 dollar dari laba bersih. Ini merupakan ukuran penting bagi calon investor karena mereka ingin melihat seberapa efisien suatu perusahaan akan menggunakan uang mereka untuk menghasilkan laba bersih. Return On Equity juga dan indikator manajemen seberapa efektif dalam menggunakan pembiayaan ekuitas untuk membiayai operasi dan mengembangkan perusahaan.


Banyak investor juga memilih untuk menghitung return on equity pada awal periode dan akhir periode untuk melihat perubahan imbalan. Ini membantu melacak kemajuan perusahaan dan kemampuan untuk mempertahankan tren laba positif.

Baca Juga : Return On Assets

Tidak ada komentar:

Posting Komentar